Akan Tayang, Cek The Righteous Woman, Dae Jang Geum

Akan Tayang, Cek The Righteous Woman, Dae Jang Geum

Lee Young-ae akan kembali memerankan karakter hitsnya, Jang-geum, di drama terbaru. Karakter ini pertama kali muncul di Jewel in the Palace yang sangat populer di dunia termasuk Indonesia pada tahun 2000an.

Fantagio, seperti dilansir Korea Times beberapa waktu lalu, telah menandatangani kontrak dengan penulis untuk serial baru yang dibintangi Lee Young-ae.

Kontrak tersebut ditandatangani kabarnya akan ditanda tangani sekitar tujuh bulan setelah Lee Young-ae dipastikan membintangi serial bertajuk Dae Jang-geum. Syuting dijadwalkan mulai Oktober 2024 dengan target tayang awal 2025.

Baca Juga : Kisah Persahabatan Yang Menyentuh, Cek Sinopsis Two Women

Sinopsis Drama The Righteous Woman, Dae Jang Geum

Dae Jang-geum akan kembali menceritakan kisah sebagai dokter kerajaan wanita pertama. Kisah ini mirip dengan drama hits yang dibintangi Young-ae tahun 2003, Dae Jang-geum atau Jewel in the Palace.

Jewel in the Palace berlatar sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Chosun, Korea memiliki struktur sosial yang sangat hierarkis dan didominasi oleh laki-laki.

Berdasarkan kisah nyata tentang wanita cantik ini yang menjadi wanita pertama sebagai tabib kerajaan tertinggi pada masanya.

Meskipun berasal dari kelas bawah dalam masyarakat yang didominasi laki-laki, Lee Young-ae mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan mendapati dirinya sebagai koki kerajaan.

Baca Lainnya : Park Eun Bin Membintangi Drama Terbaru, Cek Hyper Knife

Ia kemudian menjadi dokter kerajaan, dan akhirnya menjadi dokter yang membawahi raja. Dia bahkan diberi gelar “The Great Jang Geum” oleh raja.

Drama ini ditulis oleh Kim Young-hun yang juga menulis naskah serial Arthdal ​​Chronicles dan Queen Seondeok. Sedangkan arahannya disutradarai oleh Lee Byung-hoon. Drama ini juga dibintangi oleh Ji Jin-hee, Hong Ri-na, Im Ho, dan Kyeon Mi-ri.

Saat tayang, Jewel in the Palace mendapat rating 45,8 persen. Drama dengan 54 episode ini juga populer di dunia, termasuk Indonesia.