Cek Sinopsis Dan Fakta Fakta Menarik Film Project Silence

Cek Sinopsis Dan Fakta Fakta Menarik Film Project Silence

Film Project Silence bergenre thriller berbalut aksi dan fiksi ilmiah ini dibintangi oleh mendiang aktor Lee Sun-kyun yang membintangi film Parasite (2019) yang mendapat penghargaan Oscar sebagai film terbaik.

Selain Lee Sun-kyun, film ini juga dibintangi oleh Ju Ji-hoon yang terkenal karena membintangi Asura (2016) dan Spy Gone North (2018). Juga aktor Kim Hee-won yang membintangi The Man from Nowhere (2010).

And Maybe Love (2021) Tae-gon Kim yang merupakan sutradara film Familyhood dan Sunshine Boys menyutradarai film ini.

Sedangkan naskah film ini merupakan hasil kolaborasi antara Tae-gon Kim dan Yong-hwa Kim (The Moon, Together with the Gods The Two World) dan Joo-Suk Park (Train to Busan, Hway: A Monster Boy ).

Film terakhir aktor Lee Sun-kyun sebelum meninggal menceritakan tentang sekelompok orang yang terdampar di jembatan bandara dalam kondisi cuaca yang tiba-tiba memburuk.

Akibat cuaca buruk dan kabut tebal yang tiba-tiba datang, setiap orang yang terdampar memiliki jarak pandang yang terbatas. Mobil-mobil di jembatan saling bertabrakan. Semua orang panik dan jembatan hampir runtuh.

Baca Juga : Dijadwalkan Tayang 2025, Cek Sinopsis Drama Melo Movie

Awalnya film ini rencananya akan dirilis secara global setelah ditayangkan di Midnight Screening Cannes Film Festival pada 22 Mei 2023. Namun karena suatu hal, film ini baru dirilis di bioskop Indonesia pada 12 Juli 2024.

Sinopsis film Project Silence

Film Project Silence merupakan film yang cerita nya akan berpusat pada kisah orang-orang yang terdampar di jembatan bandara akibat cuaca yang tiba-tiba memburuk, penuh kabut dan mengganggu jarak pandang.

Dalam situasi ini, kondisi menjadi semakin kacau. Akibat jarak pandang yang sangat terbatas, rentetan tabrakan dan ledakan terjadi dimana-mana. Jembatan bandara rentan ambruk. Akibatnya, orang-orang yang terjebak di jembatan tidak bisa kemana-mana.

Beberapa orang yang terjebak dalam situasi sulit ini adalah pejabat pemerintah (Lee Sun-kyun) dan putrinya (Kim Su-an) yang sedang dalam perjalanan menuju bandara. Lalu ada sopir truk derek (Ju Ji-hoon).

Tidak hanya itu saja Ada juga pasangan lansia (Moon Sung-geun dan Ye Su-jeong) yang baru saja kembali dari perjalanan ke luar negeri. Lalu, ada saudara kandung (Park Hee-von dan Park Ju-hyun) yang ketinggalan pesawat.

Baca Selengkapnya : Drakor Zombie Yang Akan Diperankan Jisoo Blackpink, Newtopia

Di tengah situasi kacau tersebut, Echo, seekor anjing eksperimen militer Project Silence yang diangkut secara diam-diam, juga terjebak di jembatan. Namun, anjing percobaan yang sangat ganas itu berhasil lolos dari kandangnya.

Echo pun mengincar manusia yang terjebak di jembatan tanpa ampun. Dalam cerita ini juga semua manusia yang terjebak di jembatan bandara. Yang termasuk Dokter Yang (Kim Hee-won), peneliti yang bertanggung jawab atas Project Silence, kini menjadi sasaran hewan mematikan ini.

Perjuangan putus asa untuk menghindari serangan Echo dan menyelamatkan diri dari jembatan yang akan runtuh dimulai. Lantas, akankah manusia-manusia ini bertahan dan berhasil menyelamatkan diri dari monster-monster yang tercipta di Project Silence?.