Fakta Dan Sinopsis Drama The Year We Turned 29

Fakta Dan Sinopsis Drama The Year We Turned 29

Kim Hye Yoon dikabarkan akan membintangi drama Korea berjudul The Year We Turned 29. Agensi Kim Hye Yoon, Sidus HQ, telah mengonfirmasi hal tersebut dan mengonfirmasi bahwa artisnya tersebut akan membintangi drama yang dijadwalkan tayang pada tahun 2025 mendatang.

Mengutip dari Mydramalist, serial ini akan mengisahkan tiga sahabat yang berusia 29 tahun dan bagaimana mereka akan menghadapi berbagai krisis kehidupan.

Seperti cinta, pekerjaan, ujian, dan masih banyak lagi sebelum mereka menginjak usia 30 tahun. Drama romcom ini digadang-gadang akan sukses setelah nama Kim Hye Yoon melambung pasca serial yang dibintanginya sebelumnya. Berikut fakta menarik tentang drama ini:

Akan Dibintangi oleh Joy Red Velvet

Masih mengutip dari Mydramalist, Joy atau Park Soo Young, salah satu member Red Velvet telah ditawari casting. Salah satu karakter dalam drama The Year We Turned 29. Sementara itu, agensi Joy, SM Entertainment, turut menyampaikan kabar casting yang beredar.

Menurut labelnya, “Joy mendapat tawaran untuk membintangi The Year We Turned 29 dan dia mengulasnya secara positif.” ungkap agensi tersebut. Sebelumnya, Joy telah membintangi beberapa judul drama, termasuk K-drama The Liar and His Lover, Tempted, dan The One and Only.

Baca Juga : Go Ara Kembali Dalam Drama The Love Story Of Chunhwa

Dalam serial ini, Joy ditunjuk untuk memerankan karakter Cha Woo Ri, seorang pramugari yang agresif dan kaku. Dia akan mulai bergabung dalam proses produksi setelah comeback bersama girl grupnya, Red Velvet pada musim panas mendatang. Grup tersebut akan merilis mini album baru sekaligus merayakan ulang tahun mereka yang ke-10 tahun ini.

Sempat akan Dihentikan Produksinya

Dilansir dari Mydramalist, drama ini tadinya tidak jadi diproduksi karena kekhawatiran produser akan rating di masa mendatang. Sebelumnya, drama ini sempat ditawarkan kepada Kim Hye Yoon pada tahun 2022.

Namun, melihat popularitas Kim Hye Yoon yang tengah meroket saat ini berkat Lovely Runner. Dikabarkan bahwa tim produksi di balik layar tengah berdiskusi untuk menggarap ulang drama The Year We Turned 29.

Dikabarkan pula bahwa tim produksi tengah bekerja keras untuk meng-casting Kim Hye Yoon dan Joy Red Velvet untuk menjadi pemeran utama K-drama tersebut. Saat ini, kedua aktris tersebut telah sepakat. Hanya tersisa satu pemeran untuk tiga sahabat tersebut yang belum dirilis karena masih dalam proses casting.

Drama Soal Persahabatan

The Year We Turned 29 Vol 1~6 Set Korean Webtoon Book Manhwa Comics Manga | eBay

Bagi para penggemar K-drama, Kim Hye Yoon pasti sudah tidak asing lagi. Belakangan ini, namanya tengah naik daun gara-gara drama Lovely Runner. Dalam drama The Year We Turned 29.

Kim Hye Yoon akan memerankan karakter Bong Woo Ri yang memiliki dua orang sahabat. Ketiga sahabat ini tengah mengalami krisis kehidupan menjelang usia 30 tahun.

Baca Selengkapnya : Intip Sinopsis Drama Thriller Terbaru The Mantis

Mereka akan mengalami banyak masalah mulai dari percintaan, pekerjaan, hingga ujian persahabatan mereka. Tak hanya itu, dalam drama ini akan ada bumbu komedi dari model persahabatan mereka yang kocak.

Diadaptasi dari Webtoon

Mengutip dari Webnet, kisah The Year We Turned 29 merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini akan menunjukkan bagaimana mereka bertiga mengatasi semua perjuangan tersebut dengan saling mengandalkan dan mendukung satu sama lain dengan sepenuh hati.

Serialnya pun tidak akan jauh berbeda dengan versi webtoonnya. Dalam Webtoon The Year We Turned 29 mengisahkan tentang Bong Woo Ri, Cha Woo Ri, dan Kim Woo Ri, tiga sahabat karib yang mengalami berbagai tantangan dalam hidup.

Bong Woori memiliki pekerjaan yang kurang memuaskan, dan mantan pacarnya pun tampaknya mulai menjauh darinya. Sementara itu, Cha Woo Ri merupakan seorang pramugari yang ambisius. Sebaliknya, Kim Woo Ri diceritakan sebagai seseorang yang sama sekali tidak pernah berpacaran.

Akan diproduksi oleh MBC

Drama ini akan diproduksi oleh rumah Produksi MBC yang terkenal karena telah merilis banyak drama terkenal sebelumnya.

Mengutip dari Kpopmap, berikut ini adalah drama-drama yang telah sukses diproduksi oleh MBC, Knight Flower, The Red Sleeve, Big Mouth, Dong Yi, I’m Not Robot, dan masih banyak lagi.